Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Peselancar Nyaris Dimangsa Hiu...Selamat, Tapi Papan Dicabik-cabik

Senin 12 Dec 2011 11:26 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Hiu

Hiu

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY - Seorang pria Australia beruntung masih hidup pada Senin, setelah lolos dari buruan hiu. Ikan ganas itu menggigiti papan selancarnya sehingga menimbulkan kerusakan besar.

Stephen King (51) terlempar ke udara tapi ia berhasil berenang ke pantai dengan "hanya luka ringan" di kakinya.

King percaya ia menjadi sasaran hiu raksasa saat ia nyaris menghadapi ombak besar di dekat Yamba di pantai utara New South Wales saat fajar.

"Persis saat saya akan meluncur, dan berdiri, ada benturan di pinggir dan saya terlempar ke udara dan hewan itu meluncur di samping saya," kata King kepada Channel Nine News. "Saya barangkali orang yang paling beruntung saat itu. Tak bisa dipercaya."

Juru bicara Departemen Industri Primer NSW Vic Peddemors mengatakan serangan biasa terjadi pada awal musim panas. "Kita mesti bersikat realistis. Ini adalah wilayah mereka dan kita cuma pelancong," katanya.

Ikan hiu adalah makhluk umum di peraiaran Australia tapi serangan mematikan jarang terjadi, dan hanya 24 kematian yang tercatat dalam 20 tahun sampai Juni 2009. Namun, setidak ada tiga orang yang tewas akibat serangan hiu di Australia Barat dalam tiga bulan belakangan.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES