Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Rabu, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 Januari 2019

Cerita Jokowi Berganti Pakaian Hingga Enam Kali Sehari

Senin 10 Des 2018 12:00 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Republika/ Wihdan
Hal itu karena ia harus menghadiri berbagai acara yang berbeda dalam sehari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku, dalam sehari bisa mengganti pakaiannya hingga enam kali. Hal ini dilakukannya karena ia harus menghadiri berbagai acara yang berbeda dalam sehari.

"Pakaian yang biasanya itu sehari bisa ganti empat, lima, enam kali karena gonta-ganti acara," ujar Jokowi saat meresmikan pembukaan Konvensi Nasional Humas 4.0 di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/12).

Jokowi pun kemudian meminta maaf kepada para peserta yang hadir lantaran dalam acara kehumasan ini ia justru terlihat salah kostum. Seharusnya, Jokowi mengenakan batik dalam acara ini, tapi malah mengenakan setelan jas lengkap.

"Saya sudah tahu kalau pakai batik, nanti kalau pakai batik, lepas lagi ganti jas lagi. Bolak-balik, gonta-ganti. Tapi ini tadi sudah, saya nggak mau ganti sudah. Sekali lagi saya mohon maaf dulu, nanti dipikir salah kostum," kata dia.

Jokowi menjelaskan, ia terpaksa mengenakan setelan jas lengkap karena akan melantik gubernur Riau dan Bengkulu di Istana Negara siang ini. "Pertama-tama, mohon maaf, bukan saya salah kostum, tidak. Karena habis ini saya harus melantik gubernur," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA