Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Wow! Sopir Taksi Las Vegas Kembalikan Kantung Isi Uang Rp 3 Miliar

Kamis 26 Dec 2013 14:28 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kantung kertas cokelat isi uang (ilustrasi)

Kantung kertas cokelat isi uang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Kejujuran saat ini memang langka, tapi masih ada, seperti yang dilakukan seorang sopir taksi di Amerika Serikat, Gerardo Gamboa. Ia berpikir seseorang meninggalkan satu kantung kertas penuh cokelat di bangku belakang. Saat dikembalikan ternyata di dalamnya terdapat 300.000 dola AS  (Rp 3,6 miliaran) dalam bentuk uang tunai.

Kini Gamboa mendapatkan kehormatan atas kejujurannya setelah mengembalikan uang tersebut pada Senin. Uang tersebut dikembalikan kepada pemain poker yang tak ingin diungkap namanya.

Yellow Checker Star Transportation, perusahaan tempat Gamboa bekerja, mendapuknya sebagai karyawan terbaik tahun ini dan menghadiahi 1.000 dolar dan makan malam di dua restoran.

Gamboa kepada harian Las Vegas Review-Journal menyatakan ia saat itu sudah mengangkut penumpang lain ketika mulai bertanya-tanya apa isi cokelat yang berada dalam kantung kertas tersebut. Maklum saja orang cenderung membawa makanan siangnya dengan kantung kertas cokelat.

Ia pun mengintipnya ketika mobil berhenti pada lampu merah. Saat itulah ia mengetahui bahwa isinya uang tunai dalam jumlah besar. Luar biasanya mesti telah tahu ia tak mengurungkan niat untuk tetap mengembalikan.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA