Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Berkonotasi Seksual, Veteran Perang Ini Dilarang Pakai Plat CIB-69

Ahad 12 Apr 2015 15:00 WIB

Rep: c 07/ Red: Indah Wulandari

penghargaan yang diterima oleh Arnold Breitenbach St. George

penghargaan yang diterima oleh Arnold Breitenbach St. George

Foto: thespectrum

REPUBLIKA.CO.ID,UTAH -- Permintaan plat nomor kendaraan khusus seorang veteran perang Vietnam ditolak karena berkonotasi negatif tentang aktivitas seksual.

Veteran tersebut, Arnold Breitenbach St. George meminta plat khusus CIB-69. Angka tersebut menggambarkan badge kelompoknya saat di infanteri tempur dan mendapat penghargaan Purple Heart yang diterimanya pada tahun 1969.

Ternyata Divisi Lalu Lintas dan Kendaraan Bermotor Utah, Amerika Serikat menolak permintaannya. Hal itu berdasarkan adanya peraturan negara yang melarang penggunaan nomor 69 karena memiliki konotasi seksual.

"Kami wajib mengikuti hukum ketika menyetujui permintaan pribadi," jelas Manajer Audit Divisi Kendaraan Bermotor Sherri Murray seperti dikutip the Associated Press, Ahad (12/4),

Breitenbach pun terheran-heran pada alasan tersebut karena mantan sniper Angkatan Darat  ini tidak pernah mempunyai stigma seperti itu.  Menurutnya, tidak semua orang memiliki pikiran kotor seperti yang diberlakukan oleh hukum.

Lagipula, sambung dia, perubahan zaman pada saat ini juga membuat semuanya dalam kebebasan.

Breitenbach pun menulis surat untuk Gubernur Utah Gary Herbert meminta bantuan dengan penyebabnya. Namun, ia disarankan untuk mengajukan banding dan permohonannya ditolak pada bulan Januari 2015 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA