Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Nama Freddie Mercury Diabadikan di Sebuah Asteroid

Selasa 06 Sep 2016 09:42 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah

Asteroid 17473 Freddiemercury

Asteroid 17473 Freddiemercury

Foto: Newssky

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah asteroid di orbit Jupiter dinamai vokalis Queen, Freddie Mercury pada Senin (5/9). Penamaan ini sebagai 'hadiah' ulang tahun ke-70 musisi yang telah wafat 24 tahun silam tersebut.

Dilansir Skynews, asteroid pertama kali ditemukan pada 1991 tepat dengan tahun kematian Mercury. Kini asteroid dikenal dengan nama "Asteroid 17473 Freddiemercury". Nama tersebut telah disetujui International Astronomical Union's Minor Planet Centre.

Gitaris Queen Brian May, yang memiliki gelar doktor dalam astrofisika berperan mengatur hal ini. Ia mengatakan, penamaan ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk Freddie.

Sebuah sertifikat yang menyertai pengumuman itu mengatakan, Freddie merupakan sosok penulis lagu dan vokalis grup rock legendaris Queen. "Range vokalnya yang luar biasa dan suaranya yang khas serta penampilannya membuat dia menjadi salah satu ikon paling terkenal dari musik rock. Ia dianggap sebagai salah satu penyanyi rock terbesar sepanjang masa," katanya.

Dalam sebuah video untuk mengungkapkan nama asteroid baru yang tak bisa dilihat mata telanjang itu, May mengatakan meski asteroid hanya nampak seperti titik cahaya namun itu titik yang sangat istimewa. Ia menambahkan asteroid berada di luar orbit Mars dan di dalam orbit Jupiter.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA