Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Pangeran Philip Salah Satu Orang Tertua di Istana Inggris

Jumat 26 Apr 2019 04:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Foto: Istana Buckingham via EPA
Pangeran Philip telah berusia 97 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Philip menjadi kerajaan tertua ketiga dalam sejarah Inggris. Pada Jumat (26/4) ia telah berusia 97 tahun atau sama dengan 35.742 hari

Suami Ratu Elizabeth II itu menyingkirkan predikat tersebut dari salah satu cucu perempuan Ratu Victoria yaitu Putri Alice alias Countess of Athlone. Dikutip dari People, Countess of Athlone meninggal pada 1981 silam di usia 97 tahun 10 bulan.

Rekor anggota keluarga tertua di kerajaan Inggris saat ini dipegang oleh Putri Alice yang bergelar Duchess of Gloucester. Dia hidup hingga usia 102 tahun. Sedangkan posisi kedua diisi oleh Ratu Elizabeth yang meninggal ketika berusia 101 tahun.

Meskipun Pangeran Philip masih memiliki kesempatan untuk melampaui tonggak sejarah, dia telah menjadi lelaki tertua di kerajaan Inggris yang masih hidup dalam sejarah. Predikat ini dia raih pada 2013.

Selain itu, menurut akun penggemar hm.queenelizabeth, Philip juga merupakan keturunan terpanjang dari Ratu Victoria. Dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke 98 pada 10 Juni mendatang.

Philip, yang merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-71 dengan Ratu Elizabeth November lalu, telah pensiun dari kehidupan publik sejak Mei 2017. "Yang Mulia Duke of Edinburgh telah memutuskan dia tidak akan lagi melakukan keterlibatan publik sejak musim gugur tahun ini. Dalam mengambil keputusan ini, Sang Duke mendapat dukungan penuh dari Sang Ratu," kata Buckingham Palace.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA