Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Wahana Gyro Drop di Korea yang Viral Ternyata Palsu

Ahad 16 Jun 2019 10:53 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Wahana Gyro Drop

Wahana Gyro Drop

Foto: Lotteworld
Wahana di Lotte World Korsel tidak seekstrem yang diperlihatkan di video viral.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah video permainan wahana yang membuat setiap pecinta adrenalin tertantang. Wahana yang membuat banyak nyali ciut itu ternyata sesuatu yang tidak benar-benar nyata.

Wahana yang viral itu bernama Gyro Drop, berada di Seoul, Korea Selatan. Pada video yang viral, terlihat wahana membawa pemainnya ke atas  kemudian menjatuhkannya secara tiba-tiba, dan melepaskan mereka seperti bermain anyunan di ketinggian dan menariknya kembali untuk menyelesaikan permainan itu.

Baca Juga

Fitur yang bermacam-macam itu membuat banyak pengguna media sosial membicarakannya. Ada yang tertarik untuk mencoba, banyak pula yang merasa tidak akan pernah melangkah ke sana, bahkan dalam pikiran sekalipun.

Wahana  populer itu memang ada di taman hiburan Lotte World Korea Selatan yang berlokasi di Seoul. Namun, video tersebut tidak seekstrem yang diperlihatkan dalam media sosial.

Pada kenyataannya, menara itu membawa pengendara ke puncak menara setinggi 70 meter di atas gondola yang berputar. Setelah di atas, gondola turun ke bawah dengan kecepatan 62 mph atau 100 kph, dikutip dari CNN, Ahad (16/6).

Bagian paling intens dari perjalanan itu adalah kacamata VR yang dapat memberikan pengendara ilusi jatuh di tempat lain. Namun, tidak ada fitur berayun di sekitar menara, dan ukurannya tidak pernah berubah. Itu adalah atraksi terjun bebas yang normal, layaknya permainan di banyak negara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA