Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Henderson Singgung Tantangan Liverpool Juarai Liga Inggris

Kamis 21 Mar 2019 15:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sudah 29 tahun Liverpool belum meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson memahami kerinduan penggemar terhadap trofi Liga Primer Inggris. Maklum, sudah 29 tahun the Reds belum meraih gelar tersebut.

Baca Juga

Henderson menegaskan, hasrat untuk menjadi juara sangat besar. Tanggung jawab pemain, jelas dia, bukan hanya buat diri sendiri, tapi buat tim dan pendukung.

"Ketika Anda bermain untuk Liverpool, selalu ada tekanan. Tekanan untuk melakukannya (meraih gelar), mewujudkan harapan (klub dan penggemar)," kata Henderson, dikutip dari the Telegraph, Kamis (21/3).

Gelandang tim nasional Inggris itu menyinggung posisi Liverpool saat ini. The Reds bersaing ketat dengan Manchester City memburu trofi kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth.

Menurut Henderson sekarang semua bergantung pada ia dan rekan-rekannya. Masih ada tujuh pekan tersisa. "Kami menempatkan diri di posisi yang bagus untuk bersaing. Sekarang terserah bagaimana kami untuk terus berjalan," tegas dia.

Kubu Merseyde Merah berada di singgasana. Tim polesan Juergen Klopp mengantongi 76 poin dari 31 laga.

Liverpool unggul dua poin di atas Manchester City di kursi runner-up klasemen sementara. Hanya saja, skuat the Citizens baru memainkan 30 pertandingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA