Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Rooney: Akan Jadi Mimpi Buruk Jika Liverpool Juara

Jumat 22 Mar 2019 06:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: DC United via AP
Rooney berharap City bisa mengalahkan Liverpool dalam perburuan trofi Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney menilai, pertarungan memperebutkan trofi Liga Primer Inggris pada musim ini, antara Liverpool dan Manchester City akan berlangsung sengit hingga akhir. Namun, Rooney berharap City bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Saat ini, Liverpool sementara berada dipuncak klasemen Liga Primer Inggris, dan unggul dua poin atas City. Namun The Reds telah memainkan jumlah pertandingan lebih banyak dari Manchester City. "Ini akan menjadi hal yang menarik, ketika mereka berdua (Liverpool dan City) saling berhadapan untuk meraih gelar," ujar Rooney seperti dikutip dari Mirror.

Sepanjang berkarier di Liga Primer Inggris, Rooney selalu berada di sisi yang berlawanan dengan Liverpool. Pemain kelahiran Merseyside itu tumbuh sebagai pendukung Everton, dan menjadi pemain andalan the Toffees, yang merupakan rival sekota dari The Reds. Rooney kemudian hijrah ke Manchester United, yang merupakan seteru abadi Liverpool.

"Saya harap Manchester City bisa melewati Liverpool. Saya tidak bisa melihat Liverpool memenangi itu (trofi Liga Primer Inggris). Hal itu akan menjadi mimpi buruk bagi seluruh Evertonian (pendukung everton)," ucapnya.

"Saya ingat pada tahun 2005 mereka memenangkan Liga Champions dan mereka masih membicarakannya hingga sekarang. Jadi jika mereka memenangkan gelar Liga Primer Inggris sekarang, mereka mungkin akan terus membicarakan sampai 10 tahun atau 15 tahun mendatang," katanya menambahkan.

Rooney yang saat ini bermain di Liga Amerika Serikat bersama DC United, telah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris saat berkostum Setan Merah. Ia juga mempersembahkan gelar Liga Champions dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Manchester United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA