Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Daniel Maldini Ingin Ikuti Jejak Kakek dan Ayahnya

Kamis 21 Mar 2019 15:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Cesare Maldini

Cesare Maldini

Foto: fondazionemarinasinigaglia.it
Daniel mengambil peran berbeda dari ayah dan kakeknya, Cesare dan Paolo Maldoni.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Daniel Maldini tak dapat menyembunyikan kegembiraan ketika berada di tim nasional Italia U-18. Anak kandung mantan kapten Gli Azzurri, Paolo Maldini, itu memiliki pencapaian positif sejauh musim ini berjalan.

Daniel mencetak sembilan gol dari 22 laga bersama AC Milan Primavera. Itulah mengapa yang bersangkutan dilirik timnas junior Negeri Spaghetti.

"Saya sangat senang berada di timnas. Mimpi saya, suatu hari nanti berada di tim senior, seperti kakek dan ayah saya," ujar pesepak bola 17 tahun ini, Kamis (31/3).

Kendati masih di jalur serupa para pendahulunya, Daniel mengambil peran berbeda. Cesare dan Paolo Maldoni adalah palang pintu tangguh di lini belakang Gli Azzuri.

photo

Paolo Maldini

Daniel tipikal pemain nomor 10. Itua artinya ia bisa beroperasi di gelandang serang atau di belakang penyerang utama. "Saya bermain dengan beberapa sentuhan, menjadi pengambil tendangan bebas, dan melihat sesuatu sebelum yang lain," ujarnya menerangkan.

Masih panjang perjalanan putra Paolo Maldini itu. Dalam keseharian ia mengaku selalu mendengarkan nasihat ayahnya. "Dia selalu mengatakan kepada saya untuk menjaga kaki saya tetap di tanah dan rendah hati di dalam dan di luar lapangan," jelas Daniel.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA